Umum

10 Alasan Kenapa Anda Bakalan Lebih Berbahagia Memiliki Rumah Kecil

Bagi sebagian orang, termasuk kita, memiliki rumah besar merupakan cita-cita dan semacam impian sejak kecil. Memiliki rumah yang besar dianggap bisa memberikan kebahagiaan.

Beberapa alasan kerap muncul di balik rencana pembangunan rumah besar. Salah satunya adalah membuat orang lain terkesan. Kemudian Anda mungkin dianggap sebagai orang yang sukses, orang yang sukses. Maka kebahagiaan secara otomatis akan menjadi milik Anda. Alasan sebenarnya tidak penting dan tidak penting sama sekali.

Kemampuan finansial Anda adalah alasan terpenting dan menentukan ketika Anda merencanakan rumah yang besar dan mewah, atau bahkan jika Anda sudah memilikinya.

Intinya, kalau bisa kenapa tidak. Tidak ada yang perlu menentangnya.

Namun bagaimana jika kemampuan finansial Anda sangat terbatas?

Haruskah kita melupakan pilihan dan impian memiliki rumah yang besar dan mewah di era harga real estate yang sedang naik daun?

Eits, tunggu sebentar. Ukuran besar tidak selalu berbanding lurus dengan kebahagiaan itu sendiri. Sebaliknya, di zaman modern seperti sekarang ini, memiliki rumah mungil dengan gaya hidup yang serba cepat dan sesaat merupakan suatu keuntungan, meski sulit dipercaya.

Apalagi bila Anda mengaku sebagai seseorang dengan gaya hidup minimalis. Memiliki rumah kecil adalah salah satu cara untuk mendapatkan kebahagiaan seutuhnya.

Joshua Becker, penulis Wall Street Journal edisi terlaris yang mulai menjadi minimalis, menuliskan 10 alasan mengapa memiliki rumah mungil terasa lebih bahagia.

Mudah dirawat

Siapapun yang memiliki rumah pasti mengetahui sejumlah waktu, tenaga, dan tenaga selama pemeliharaan.

Rumah besar tentunya membutuhkan waktu ekstra, tenaga ekstra, tenaga ekstra, dan biaya ekstra. Sebaliknya, rumah itu kecil.

murah

Pertanyaan ini tidak membutuhkan penjelasan yang panjang. Anda harus mengerti dan mengerti artinya.

Minimalkan risiko utang

Berapa banyak yang Anda belanjakan atau alokasikan untuk pengobatan dari total pendapatan Anda? Apakah itu termasuk pajak, hipotek, dekorasi, atau apa pun?

Ukuran rumah berbanding lurus dengan semua biaya tersebut. Rumah mungil bisa meminimalkan risiko Anda meminjam uang.

kesehatan mental

Joshua Becker mengungkap rahasia gaya hidup minimalis yang disebutnya gaya hidup tandingan.

Gaya hidup minimalis justru sebaliknya ketika orang bersaing dan bangga dengan kekayaan yang mereka kumpulkan.

Mengurangi dampak terhadap lingkungan

Sangat sedikit sumber daya yang dibutuhkan untuk membangun rumah kecil. Ini menguntungkan semua orang.

Lebih banyak waktu luang tersedia

Keuntungan memiliki rumah mungil adalah perawatannya mudah, termasuk waktu yang ditentukan. Ini memberi Anda lebih sedikit waktu luang untuk melakukan perawatan, atau hanya memikirkannya. Anda dapat menggunakan waktu luang yang tersedia untuk memikirkan masalah lain. Mungkin keliling dunia atau jalan-jalan?

Tingkatkan interaksi sosial

Rumah kecil dapat meningkatkan interaksi sosial yang lebih besar dengan keluarga lain.

Mendorong ikatan yang lebih dekat dengan keluarga sangatlah penting. Apalagi dalam situasi saat ini dimana kita cenderung individualis.

Kurangi godaan untuk berbelanja

Apakah Anda mencoba untuk menghindari godaan konsumsi ketika melihat sesuatu yang tidak Anda butuhkan? Rumah mungil adalah solusinya.

Ilustrasinya terlihat seperti ini. Anda ingin melihat sofa, tetapi cenderung membatalkan karena tidak ada ruang di rumah, bukan? Semudah itu.

Pemilihan dekorasi

Dekorasi sangat penting untuk membuat rumah kita terasa lebih nyaman. Jika Anda memiliki rumah mungil, Anda perlu lebih kreatif dalam mengerjakannya, mungkin dengan memilih cara DIY yang lebih hemat biaya.

Desain keren lainnya: Jasa Arsitek Lampung

Pasar yang lebih luas untuk menjualnya kembali

Rumah mungil tentunya menjadi pilihan yang lebih terjangkau bagi kebanyakan orang.

Nah, apalagi jika Anda termasuk orang yang mengaku sangat minimalis, ada 10 alasan mengapa Anda merasa senang memiliki rumah mungil.

Oh ya, satu hal lagi, 10 alasan ini tidak terlalu mengikat. Tapi itu lebih universal.

Keputusan tetap ada di tangan Anda. Apakah Anda lebih bahagia memiliki rumah kecil atau sebaliknya? Itu semua tergantung gaya hidup apa yang Anda pilih.