15 kebiasaan mengejutkan orang-orang sukses
Teknologi

15 kebiasaan mengejutkan orang-orang sukses

15 kebiasaan mengejutkan orang-orang sukses

 

15 kebiasaan mengejutkan orang-orang sukses
15 kebiasaan mengejutkan orang-orang sukses

Banyak orang percaya bahwa apa yang membuat perbedaan antara orang-orang sukses, dan orang lain, hanya terkait dengan lingkungan tempat mereka tumbuh, mereka membayangkan mereka sebagai orang-orang istimewa yang kepadanya keberuntungan akan tersenyum sejak lahir. Pada kenyataannya, perbedaan utama antara si kaya dan si miskin terletak pada kebiasaan yang membentuk kehidupan sehari-hari mereka. Untuk lebih memahami kunci keberhasilan mereka, berikut adalah 15 kebiasaan mengejutkan dari orang-orang sukses yang harus Anda integrasikan ke dalam hidup Anda.

Merawat penampilan Anda tanpa berlebihan
Salah satu kebiasaan pertama orang-orang sukses, dan untuk menjaga penampilan mereka, mereka mandi setiap hari, memperhatikan gaya rambut mereka, dan kebersihan pakaian mereka, memiliki penampilan yang rapi, memainkan peran yang menentukan dalam masyarakat kita, sebagian besar didasarkan pada gambar. Orang yang dipelihara dengan baik memberikan kesan serius, yang mendorong lebih banyak orang untuk percaya padanya, itu juga bukti bahwa mereka menghormati diri mereka sendiri, orang yang dicukur habis, dengan tatanan rambut yang berantakan, dan pakaian yang kotor atau kusut, akan mengirim kembali citra seseorang yang lalai yang tidak mengendalikan hidupnya, dan yang tidak dapat diandalkan, dan karena itu memiliki sedikit peluang untuk ditawari peluang profesional, atau untuk berkembang.

Demikian juga, jika mereka ingin mengambil pinjaman untuk berinvestasi, kesan buruk yang dihasilkan, risiko menunda bankir, di sisi lain, mereka yang telah berhasil, menghindari kelebihan, seperti penyalahgunaan parfum, make-up yang terlalu mencolok, atau kuku palsu yang bagus, jauh dari memberikan citra positif, berlebihan seperti itu terutama mencerminkan rasa tidak enak, dan kurangnya ukuran orang yang menurutinya.
Mengenakan pakaian yang sederhana dan berkualitas
Orang-orang sukses, umumnya memiliki konsepsi busana yang agak minimalis, mereka memahami bahwa keanggunan, tidak terletak pada Bling Bling, tetapi dalam ketenangan, memiliki lemari pakaian yang penuh dengan pakaian-pakaian dari merek-merek mewah, dan pemborosan energi dan uang yang tidak perlu dan bahwa orang kaya memahami hal ini, mereka memiliki hal-hal yang lebih baik untuk dilakukan dengan waktu mereka daripada membuangnya dengan memilih pakaian hari berikutnya, dan lebih suka menginvestasikan uang mereka dalam aset.

Mereka yang telah berhasil, melengkapi pakaian mereka dengan serangkaian dasar sederhana, dengan warna abadi, mudah dicocokkan dalam semua keadaan, kualitas istimewa melebihi kuantitas dan hanya membeli jumlah pakaian yang mereka butuhkan setiap hari, mereka memilih bahan yang mulia, dan barang-barang yang dibuat di negara tempat mereka tinggal, daripada pakaian dari Asia, jika mereka membayar lebih untuk mereka pada saat pembelian, mereka tahu bahwa melakukan hal itu, lebih menguntungkan dalam jangka panjang, karena pembelian mereka akan bertahan lebih lama.
Hindari restoran cepat saji
Kebiasaan lain dari orang-orang sukses, dan untuk menghindari makan makanan cepat saji, atau makan makanan industri, mereka tahu pentingnya menjaga kesehatan mereka, sehingga mereka sangat berhati-hati dengan makanan yang mereka makan karena itu adalah bahan bakar tubuh kita, makanan kaya akan gula, makanan olahan, lemak jenuh, mendorong berkembangnya banyak penyakit, obesitas, diabetes, hepatitis, dan bahkan beberapa jenis kanker. Selain itu, mereka tidak membawa nutrisi penting ke tubuh, ini disebut kalori kosong, diet seperti itu memperlambat fungsi otak, dan menyebabkan keadaan mengantuk yang bertahan selama berjam-jam berikutnya.

Orang kaya lebih suka makan segar, makanan musiman organik diproduksi secara lokal, mereka makan banyak buah-buahan, dan sayuran, yang sarat dengan vitamin, mineral, dan elemen-elemen penting lainnya.
Berolahraga
Olahraga adalah kebiasaan utama orang-orang sukses, mereka menemukan motivasi untuk melakukan aktivitas fisik beberapa kali seminggu, ada banyak alasan untuk pilihan ini. Pertama-tama, itu bermanfaat bagi kesehatan mereka, menjaga tubuh mereka, melindungi mereka dari penyakit seperti infark miokard atau stroke, tetapi itu bukan satu-satunya manfaat yang mereka peroleh, melalui latihan ini, mereka dapat mempertahankan selera mereka untuk berusaha, mandiri melampaui, dan semangat persaingan sehat mereka. Atlet juga mampu mendisiplinkan diri lebih baik daripada yang lain, dan untuk alasan yang baik, pergi berlatih bahkan ketika Anda tidak menyukainya, membantu membangun pikiran yang kuat.

Tidur lebih awal
Orang-orang sukses memiliki gaya hidup yang berfokus pada memaksimalkan produktivitas mereka, mereka tahu bahwa tidur lebih awal adalah penting, karena memungkinkan mereka untuk bangun pagi, untuk melanjutkan hari mereka. Seperti di pagi hari dan sebelum tengah hari, bahwa kita paling produktif, mereka memastikan bahwa mereka dapat bangun di waktu fajar, tidur sebelum orang lain, juga melindungi kesehatan mereka, tidur yang baik sangat penting untuk tubuh dan pikiran, sehingga mereka pergi tidur lebih awal di malam hari. Mereka yang telah berhasil melarikan diri dari pesta yang berlarut-larut hingga dini hari, yang melibatkan banyak biaya, dan menjadikan hari berikutnya menjadi hari yang sia-sia.

Mereka juga memahami bahwa kegiatan waktu luang, yang mengharuskan tidur larut malam, tidak menawarkan apa pun kepada mereka, waktu mereka sangat berharga, mereka menghindarinya, satu-satunya alasan mengapa mereka kadang-kadang setuju untuk begadang dan bekerja.
Membaca setiap hari
Memang, orang-orang sukses terbiasa membaca setiap hari, banyak dari mereka melahap satu atau lebih buku seminggu, sebagian besar waktu itu non-fiksi, yang memungkinkan mereka untuk memperluas pengetahuan mereka. Orang kaya tidak melihat membaca sebagai hobi belaka, tetapi sebagai pilar yang sangat diperlukan bagi perkembangan pribadi dan intelektual mereka. Membaca secara teratur merangsang aktivitas otak, mempertahankan memori, dan meningkatkan kemampuan kognitif. Akhirnya, mereka yang sukses tidak hanya membaca, mereka mensintesis konten buku, untuk mengekstrak informasi yang paling menarik, dan menerapkannya pada bisnis mereka, kecepatan implementasi ide-ide baru sangat menentukan keberhasilan sebuah perusahaan.

Memiliki hobi yang bermanfaat
Seperti kita semua, orang-orang sukses memiliki waktu luang, yang mereka habiskan untuk kegiatan santai. Namun, tidak seperti mayoritas dari mereka yang memiliki situasi keuangan yang buruk, mereka memilih mereka dengan hati-hati. Orang kaya, menghindari kegiatan yang menghabiskan waktu, membuat ketagihan, dan tidak konstruktif, seperti menonton televisi, menjelajahi internet, atau bermain video game, mereka tahu bahwa menghabiskan waktu secara pasif di depan layar, tidak akan memperkaya hidup mereka, bukannya melarikan diri ke dalam dunia maya, mereka lebih suka membangun kesuksesan mereka dalam kenyataan.

Oleh karena itu, mereka fokus pada kegiatan yang memungkinkan mereka untuk memperoleh keterampilan baru, untuk mengembangkan kemampuan mental mereka, untuk meningkatkan kesejahteraan mereka, atau untuk memperluas jaringan mereka. Salah satu kebiasaan orang-orang sukses, untuk mengisi waktu yang tersedia, adalah melakukan pekerjaan sukarela. Mengabdikan diri kepada orang lain, dan mendistribusikan kembali sebagian dari apa yang mereka miliki, memegang tempat penting dalam kehidupan banyak pebisnis, dan banyak yang merekomendasikan menjaga sepertiga dari waktu mereka untuk membantu orang yang kurang sukses.

Berlatih meditasi
Sebagian besar orang-orang sukses berlatih meditasi setiap hari, mereka telah mengintegrasikannya ke dalam rutinitas harian pribadi mereka, menjadikannya bagian yang tidak terpisahkan dari gaya hidup mereka. Bermeditasi secara teratur, membawa banyak manfaat, pertama-tama, meditasi memungkinkan untuk belajar bagaimana mengamati emosi, memahaminya, dan mengendalikannya dengan lebih baik, terutama membantu, menyalurkan stres, yang penting untuk berhasil, dan memikul tanggung jawab yang berat. Bermeditasi, melihat ke belakang pada situasi untuk bereaksi dengan cara yang lebih bijaksana daripada instruktif, dan membawa kedamaian batin yang langgeng, begitu banyak alasan mengapa itu adalah kebiasaan orang-orang sukses, yang semua orang yang ingin sukses, harus mereproduksi tanpa penundaan.

Menentukan tujuan

Tidak seperti mayoritas, yang membiarkan diri mereka dibimbing oleh jalannya peristiwa, tanpa mengajukan pertanyaan, semua orang sukses menetapkan tujuan yang ingin dicapai, mereka tahu bahwa untuk maju dalam kehidupan, penting untuk mengetahui dengan pasti ke mana Anda ingin pergi. Orang kaya mendefinisikan tujuan mereka dengan cara berikut, mereka mulai dengan menetapkan tujuan jangka panjang, misalnya, lebih dari lima tahun, kemudian mereka mendefinisikan beberapa tujuan menengah, misalnya, lebih dari setahun, masing-masing dari mereka adalah langkah yang harus membantu untuk mencapai tujuan jangka panjang, akhirnya, mereka menerapkan prinsip yang sama dengan tujuan jangka pendek.

Dengan melakukan hal itu, mereka tahu persis apa yang harus mereka capai, serta tindakan yang diperlukan untuk sampai ke sana, mereka bahkan berusaha melampaui tujuan yang telah mereka tetapkan sendiri, selera tantangan adalah salah satu kunci keberhasilan di semua bidang .
Menciptakan peluang
Alih-alih mengandalkan keberuntungan, orang-orang sukses semuanya memiliki kebiasaan sempurna untuk sukses, mereka menciptakan peluang bagi diri mereka sendiri, di mana orang miskin bersikap pasif, menunggu keberuntungan untuk tersenyum di wajah mereka. Mereka yang berhasil, telah memahami bahwa itu tergantung pada mereka untuk memprovokasi peluang ketika mereka berusaha untuk mencapai suatu tujuan, mereka mempelajari setiap situasi dengan hati-hati, untuk mengubahnya demi keuntungan mereka, mereka tidak takut untuk berani, dan untuk mengambil risiko, bahkan jika ini selalu dihitung, itu adalah berkat ketekunan, dan dengan menunjukkan rasa antisipasi yang kuat, mereka membangun kesuksesan mereka, tanpa mengandalkan bantuan dari peluang hipotetis.

Jangan pernah berkecil hati
Berlawanan dengan kepercayaan populer, semua orang sukses telah melalui masa-masa sulit, dan kegagalan sebelum berhasil. Apa yang membuat perbedaan antara mereka dan orang lain adalah bahwa mereka tidak pernah berkecil hati, mereka bangun setiap kali mereka jatuh, dan belajar dari setiap pengalaman. Mereka telah memahami bahwa kegagalan bukanlah kebalikan dari kesuksesan tetapi tidak bertindak ketika Anda mencoba sesuatu, tidak ada kegagalan, baik bisnis berhasil atau hal-hal tidak berjalan sesuai rencana, tetapi Anda keluar diperkaya karena Anda belajar. Orang kaya secara sistematis menerapkan prinsip ini untuk mengatasi setiap rintangan yang berdiri di depan mereka, dan mengubahnya menjadi kekuatan, pikiran adalah kondisi yang sangat diperlukan untuk kemakmuran dan kekayaan. Mengikuti contoh dari mereka yang bahkan lebih sukses

Orang-orang sukses terbiasa mengambil inspirasi dari orang-orang yang bahkan lebih sukses, jauh dari kecemburuan mereka, mereka mengagumi mereka, dan berusaha memahami bagaimana mereka telah mencapai hasil mereka. Banyak orang berhasil dengan mengikuti contoh seorang mentor yang memotivasi mereka dan merangsang semangat kewirausahaan mereka, mereka tidak punya alasan untuk iri pada mereka yang memiliki lebih banyak karena mereka tahu bahwa itu terserah mereka untuk berhasil mencapai level yang sama, yaitu mengapa mereka membentuk rombongan yang berkualitas, terbuat dari orang-orang positif yang keberhasilannya melebihi mereka sendiri, strategi ini menciptakan efek persaingan yang kuat yang mendorong evolusi positif.

Mengatasi rasa takut dan mendorong batas Anda
Ungkapan terkenal Eleanor Roosevelt, “melakukan sesuatu setiap hari yang membuatmu takut”, adalah dasar dari kebiasaan lain orang-orang sukses yang tak terhindarkan, mereka sadar bahwa ketakutan kita adalah satu-satunya batasan nyata kita, yang dapat diatasi melalui keinginan untuk mengatasinya. Orang kaya, tahu bahwa keberanian bukanlah ketiadaan rasa takut, tetapi kemampuan untuk mengelolanya dan bahwa ketakutan terbesar adalah ketakutan yang tidak diketahui. Dengan terus-menerus mendorong batas mereka, mereka terbiasa dengan otak mereka bereaksi terhadap situasi yang tidak terduga, yang memungkinkan mereka untuk menjadi lebih berani. Orang-orang yang berhasil, tidak menerima apa-apa begitu saja dan memastikan bahwa mereka terus berevolusi agar tidak tertangkap oleh dunia yang berubah, merangkul perubahan, dan pergi keluar untuk memenuhi hal itu alih-alih tahan terhadapnya.

Tetap rendah hati meski sukses

Orang-orang sukses terbiasa bersikap rendah hati, tidak pernah sombong, ketika menghadapi tantangan baru. Mereka tahu nilai mereka, jadi mereka tidak perlu mencoba untuk meregangkan kesuksesan mereka, mereka tahu bahwa semuanya selalu sempurna dan lebih konstruktif untuk bergerak maju daripada hidup pada kesuksesan masa lalu. Pejuangnya tidak pernah melupakan pekerjaan yang harus mereka lakukan untuk mencapai posisi mereka, dia menghormati mereka yang melakukan upaya yang sama dan tahu bagaimana tetap bisa diakses.

 

Tidak pernah berhenti belajar

Karakteristik kebiasaan terakhir dari orang-orang sukses, dia tidak pernah berhenti belajar, ketika orang lain berpikir mereka sudah tahu, mereka tahu bahwa pengetahuan dan modal adalah yang paling berharga, tetapi harus terus dipertahankan, jika tidak maka akan berkurang di dunia yang berubah dengan cepat, mereka tertarik untuk mengikuti penemuan terbaru di bidangnya, dan dalam segala hal yang mungkin mereka minati secara dekat atau jarak jauh. Aktivitas mereka pada dasarnya penasaran, pikiran mereka selalu bersemangat untuk pengetahuan, yang dapat mereka gunakan untuk keuntungan mereka, buku-buku khusus, seminar, kelompok kerja, pelatihan khusus, segala cara baik untuk memperkaya budaya mereka, dan mereka mengabdikan sebagian dari mereka untung untuk itu.

Pengeluaran ini adalah investasi yang mereka akan memiliki kesempatan untuk menghasilkan keuntungan dengan

meningkatkan bisnis mereka, berkat apa yang telah mereka pelajari, semua orang kaya telah menangkapnya, hidup adalah sumber pembelajaran abadi, dan itulah yang membuat kekayaannya, dan bukan kebetulan bahwa perdagangan informasi adalah pasar yang tak lekang oleh waktu, lebih berkembang dari sebelumnya, yang memiliki pengetahuan juga memegang kekuasaan.

Berkat 15 kebiasaan mengejutkan ini, orang-orang sukses berhasil menarik kesuksesan dan kelimpahan ke dalam kehidupan mereka, dan dalam menjaganya, itu adalah dasar dari cara hidup mereka, itu lebih berharga daripada jumlah dalam rekening bank mereka karena itu akan memungkinkan mereka untuk membangun kembali kekayaan mereka jika suatu hari mereka harus mulai dari awal.

Sumber:

http://blog.dinamika.ac.id/arya/2020/05/31/seva-mobil-bekas/