2 Prodi Fakultas Kedokteran UMI Raih Akreditasi B
Pendidikan

2 Prodi Fakultas Kedokteran UMI Raih Akreditasi B

2 Prodi Fakultas Kedokteran UMI Raih Akreditasi B

2 Prodi Fakultas Kedokteran UMI Raih Akreditasi B
2 Prodi Fakultas Kedokteran UMI Raih Akreditasi B

Universitas Methodist Indonesia (UMI) terus berbenah dalam menghasilkan lulusan

yang berkualitas salah satunya dengan meningkatkan akreditasi di setiap program studi (Prodi) masing-masing jurusan. Dua Prodi Fakultas Kedokteran UMI yakni Prodi Sarjana Kedokteran dan Profesi Dokter berhasil meraih Akreditas B dari Lembaga Akreditasi Mandiri Pendidikan Tinggi Kesehatan Indonesia ( Perkumpulan LAM PTKes).
Penetapan akreditasi tersebut berdasarkan SK Nomor 0500/LAM-PTKes/Akr/Sar/IX/2019 untuk prodi sarjana kedokteran dan SK Nomor 0501/LAM-PTKes/Akr/Pro/IX/2019 untuk prodi profesi dokter.

“Perolehan akreditasi kedua program studi tersebut menunjukkan bahwa Fakultas

Kedokteran UMI sebagai fakultas yang unggul, bermutu dan berkualitas,” ujar Rektor UMI Drs Humuntal Rumapea MKom didampingi Dekan FK UMI dr Eka Samuel P Hutasoit SpOG MM dan Wakil Rektor III (Bidang Kemahasiswaan) JM Hutapea SE MM dalam jumpa pers di ruang rektor, Rabu (23/10).
Perolehan akreditasi tertinggi ini sebagai tolok ukur mutu atau kualitas suatu institusi pendidikan dan program studi perguruan tinggi yang diraih dengan proses luar biasa. “Tentu raihan prestasi yang membanggakan ini tidak terlepas dari peran seluruh civitas akademika Fakultas Kedokteran dan doa civitas akademika UMI,” kata rektor.

Lebih lanjut dia menjelaskan bahwa Fakultas Kedokteran UMI sebenarnya dari sisi pengalaman,

sudah berdiri sejak 52 tahun lalu dan sudah menghasilkan lulusan yang cukup diakui. Bahkan saat ini banyak alumni FK UMI bekerja di sejumlah RS pemerintah maupun swasta. “Kadis Kesehatan Serdangbedagai dr Bulan Simanungkalit MKes adalah salah satu alumni FK UMI,” jelasnya.
Humuntal menambahkan dengan telah meningkatnya akreditasi kedua Prodi tersebut diharapkan bisa menarik minat para siswa untuk kuliah di FK UMI. Dia juga mengatakan UMI saat ini sedang dalam proses pengajuan pembukaan dua Prodi pascasarjana (S2) yakni Prodi Manajemen dan Prodi Biomedik.