Huawei Mate 20 Pro Flagship Serius

Huawei Mate 20 Pro Flagship Serius

Huawei Mate 20 Pro Flagship Serius

Huawei Mate 20 Pro Flagship Serius
Huawei Mate 20 Pro Flagship Serius

Pada masa kini, ada begitu banyak merek smartphone

Kenamaan yang terus merilis aneka handphone berkualitas apik. Nah, salah satu brandyang berhasil menanamkan pancang cukup dalam di pasar smartphone adalah Huawei. Raksasa teknologi asal Tiongkok ini secara tak henti meluncurkan beraneka ragam gadget apik dengan fitur-fitur groundbreaking, dan salah satunya adalah Huawei Mate 20 Pro. Penasaran kenapa hp ini begitu keren? Yuk, langsung saja kita ulas beberapa fakta dan fitur menarik dari smartphone ini!

 

DESAIN KELAS ATAS

Seperti layaknya smartphone tier menengah ke atas, desain dari hp ini bisa dibilang cukup premium. Dengan layar 6,4 inci OLED beresolusi 3120 x 1440 di rasio 19:5:9, layar Huawei Mate 20 Pro akan memanjakan para penggunanya. Walau hp ini masih memiliki notch, ternyata notch tersebut sengaja dipasang untuk menjadi tempat penyematan beberapa fitur canggih seperti dot projector, flood illuminator, IR camera, dan RGB camera.

 

KAMERA YANG EYE CATCHING

Kamera dari Huawei Mate 20 Pro bisa dibilang merupakan highlight dari hp ini. Masih bekerja sama dengan merek kenamaan Leica, Huawei menyematkan tiga kamera berperforma tinggi pada bagian belakang hp ini. Terdapat lensa wide angle (40 MP f/1.8), lensa ultra wide angle (20 MP f/2.2), dan lensa telephoto (8 MP f/2.4) yang tentunya dapat menghasilkan hasil jepretan yang apik. Oh ya, kamera depan dari hp ini (24 MP) juga tidak kalah hebatnya dari 3 kamera belakang tersebut, ditambah lagi dengan adanya fitur-fitur yang dipasangkan oleh Huawei.

 

PERFORMA BATERAI YANG MEMUASKAN

Selain kamera, ternyata baterai dari Huawei Mate 20 Pro juga cukup impresif lho! Bagaimana tidak, baterai smartphone ini memiliki kapasitas 4,200 mAh alias lebih tinggi dari kebanyakan hp kelas flagship. Tentu dengan kapasitas yang besar, daya tahan dari handphone akan meningkat, tapi selain itu, kecepatan charging juga adalah hal penting yang perlu diperhatikan. Oleh karena itu, Huawei membuat handphone ini agar memiliki kemampuan pengisian baterai yang apik, ditambah lagi dengan kabel dengan rating 40W yang akan mendukung kecepatan pengisian daya.

PERFORMA YANG OKE DAN FITUR-FITUR LAINNYA

Dengan Kirin 980 octa-core, performa dari handphone ini sudah dijamin akan cukup memuaskan untuk pemakaian setiap hari. Ada 2 pilihan kapasitas RAM dan storage yang bisa dipilih, yaitu 6GB – 8GB (RAM), 128GB – 256GB (storage capacity) yang masih dapat di-expand hingga 256GB. Smartphone ini juga berlimpah fitur, sebut saja SuperCharge, Wireless Quick Charge, dynamic pressure sensing, dan kemampuan fokus jarak dekat kamera di jarak 2,5 cm! Oh ya Huawei Mate 20 Pro ini memakai OS Android 9.0 Pie.

Nah, itulah beberapa fakta dan fitur dari Huawei Mate 20 Pro yang apik ini. Soal harga, memang harga dari smartphone ini akan cukup merogoh kocek karena price point nya mulai dari 12 jutaan. Akan tetapi, sekali lagi, harga tentu tidak akan membohongi kualitas.

Baca Juga :