HP 4G Keluaran Terbaru Dan Terbaik Saat Ini

HP 4G Keluaran Terbaru Dan Terbaik Saat Ini

HP 4G Keluaran Terbaru Dan Terbaik Saat Ini

HP 4G Keluaran Terbaru Dan Terbaik Saat Ini
HP 4G Keluaran Terbaru Dan Terbaik Saat Ini

 

Teknologi generasi keempat atau 4G tentu memiliki banyak keunggulan. Selain koneksinya yang kencang, harga kuota internet untuk koneksi 4G terbilang lebih murah dibandingkan 3G. Bayangkan, biasanya provider internet menyediakan paket internet 3G yang dikombinasikan dengan 4G. Sebagai contoh, paket internet Indosat seharga Rp80 ribu memiliki kuota sebesar 3GB untuk sinyal 3G dan 5GB untuk sinyal 4G. Namun sayangnya tidak semua handphone sudah dilengkapi teknologi untuk menerima sinyal 4G. Kalau smartphone kamu tidak bisa menangkap sinyal 4G, sayang banget kan 5GB kamu terbuang sia-saia karena tidak terpakai! Oleh karena itu, smartphone 4G sekarang menjadi kebutuhan orang banyak.Bila kamu mencari handphone 4G keluaran terbaru dengan harga murah, lima handphone ini cocok untuk kamu!

 

SAMSUNG GALAXY J2

Samsung adalah salah satu merek terkenal. Wajar harga smartphone ini tidak murah. Namun kini memiliki handphone Samsung Android tidak perlu mengeluarkan kocek terlalu dalam lagi. Samsung menghadirkan Galaxy J2 yang dibanderol harga yang relatif terjangkau di kantong masyarakat menengah dan masuk dalam kategori HP 4G di bawah Rp2 jutaan. Spesifikasinya pun sudah lumayan bagus untuk level HP Samsung harga Rp1 jutaan. Misalnya dari segi layar berukuran 4,7 inci dan Super Amoled dengan kapasitas memori 8 GB yang bisa diperbesar hingga 128 GB. Handphone ini dijual di kisaran harga 1.6 jutaan. Selain itu, seri J2 memiliki kamera 8 megapixel yang mana tidak terlalu buruk untuk handphone dengan harga yang sama. Ditambah dengan kemampuan dual-sim, Samsung J2 memiliki kapasitas baterai hingga 2600 mAh. Tertarik untuk memilikinya?

 

SAMSUNG GALAXY Z2

Tidak hanya J2, kalau ingin smartphone ternama dengan harga murah dibawah Rp1 jutaan, kamu bisa melirik Samsung Galaxy Z2. Smartphone ini dibekali prosesor Quad Core berkapasitas RAM 1 GB dan ROM 8 GB, yang mana membuat dapur pacu Samsung Z2 sudah cukup mumpuni untuk browsing atau menggunggah foto di media sosial secara cepat. Konektivitasnya tentu didukung 4G LTE

Dengan kamera utama 5 megapixel yang dilengkapi LED Flash. Dari segi penggunaan data, Galaxy seri Z2 dibekali dengan kemampuan untuk menekan penggunaan data sehingga kuota kamu tidak cepat habis. Selain itu body Ser Z2 memiliki desain elegan dengan pilihan warna gold dan merah velvet. Pilihan tersebut membuat smartphone murah ini tampak tidak murahan. Kamu bisa tebak berapa harga smartphone ini dijual? Hanya sekitar Rp900 ribuan!

 

NOKIA 3310

Siapa yang tidak tahu handphone legendaris satu ini? Nokia 3310 generasi pertama dirilis 18 tahun lalu dengan teknologi penangkap sinyal GSM dan kapasitas baterai hanya 900 mAh. Setelah dirilis kembali dengan tambahan teknologi 2G dan 3G tahun lalu, pada tahun ini HMD Global yang kini memegang merek dagang Nokia kembali merilis seri 3310 dengan tambahan teknologi 4G. 3310 versi terbaru ini menggunakan operasi Android sehingga kamu bisa menggunakan aplikasi-aplikasi Android seperti Whatsapp

Youtube, dan Facebook Lite. Tampilan 3310 versi 4G ini sendiri tidak berbeda dengan versi pendahulunya yang terbit tahun lalu. Layarnya memiliki ukuran 240×320 pixel, sementara daya tahan baterainya sebesar 1200 mAh, dan dilengkapi kamera depan dengan kualitas 2 megapixel. Kualitas kamera dan baterainya memang rendah, namun untuk ukuran handphone 4G, Nokia 3310 ini memiliki harga yang relatif murah. Dikabarkan handphone ‘tahan banting’ ini dijual dengan harga berkisar Rp600 ribu.

 

NOKIA 8110

Kamu masih ingat Nokia 8110 yang memiliki slide di permukaan keypad-nya? Warna kuning dan bentuk yang agak melengkung mengingatkan seri Nokia ini dengan ‘pisang’. Tidak heran, sebagian orang menyebut Nokia seri ini sebagai handphone pisang. Nah, lagi-lagi HMD Global secara mengejutkan merilis ulang Nokia ‘jadul’ ini dengan tambahan teknologi terbaru. Nokia 8110 terbaru dirilis tahun ini dengan tambahan teknologi 4G. Nokia seri ini dirilis bersamaan dengan 3310 versi 4G di sebuah konferensi internasional, Mobile World Congress, di Barcelona pada akhir bulan Februari kemarin.

Baterainya sendiri memiliki kapasitas 1500 mAh, sementara sistem operasinya menggunakan Smart Feature OS. Sama seperti versi awalnya, Nokia 8110 keluaran terbaru ini memiliki dua pilihan warna, yakni kuning dan hitam. Harga pasaran ponsel ini diperikaran sekitar Rp1,5 juta. Meski tidak menggunakan Android seperti Nokia 3310, sistem operasi Smart Feature yang cukup smooth dan pilihan aplikasi yang tersedia tidak membuat Nokia ‘Pisang’ ini kalah dengan handphone 4G lain!

 

EVERCROSS EXTREAM

Evercross memang merek ponsel lokal yang underrated. Padahal merek ini memiliki banyak keunggulan. Selain harganya murah, karena pabrikan lokal, Evercross baru saja mencetuskan inovasi untuk pasar smartphone 4G. Pada tahun ini Evercross bekerjasama dengan XL merilis ponsel 4G dengan harga sangat terjangkau. Evercross Xtream adalah ponsel pintar layar sentuh dengan dual sim 4G. Selain itu, ponsel ini dilengkapi dengan teknologi pemindai sidik jari. Karena bekerjasama dengan XL, kamu bisa mendapatkan gratis akses ke Youtube 24 jam selama satu tahun dengan menggunakan ‘barang lokal’ ini.

Seri Xtream dikabarkan dirilis dengan dua jenis, yakni seri Xtream 1 dan Xtream 1 Plus. Bisa tebak berapa harganya? Kamu bisa membeli handphone canggih ini dengan harga sekitar Rp600 ribuan untuk seri Xtream 1 dan Rp900 ribuan untuk seri Xtream 1 Plus. Murah banget kan! Nah itu dia lima smartphone 4G dengan harga murah. Kalau dihitung-hitung, harga smartphone 4G yang paling murah yang bisa kamu dapat adalah sekitar Rp600 ribuan. Untuk ukuran smartphone 4G di bawah Rp2 jutaan, kamu bisa dapatkan dengan harga Rp1,6 juta. Jadi ponsel pintar 4G mana nih yang akan jadi pilihan kamu? Pastikan smartphone tersebut sesuai dengan selera dan kebutuhan kamu ya! Image: Unsplash, Google SB

Baca juga :