Sistem Informasi Pemasaran (Marketing Information System)

Sistem Informasi Pemasaran

Sistem Informasi Pemasaran (Marketing Information System)

Sistem Informasi Pemasaran
Sistem Informasi Pemasaran

Sistem Informasi Pemasaran terdiri dari orang-orang

Peralatan, dan prosedur-prosedur untuk mengumpulkan, menyortir, menganalisa, mengevaluasi dan mendistribusikan informasi dengan tepat waktu, akurat, dan dibutuhkan kepada pembuat keputusan pemasaran.

 

Sistem Informasi Pemasaran (SIP)

Harus mewakili persilangan antara apa yang menurut para manager dibutuhkan, apa yang sesungguhnya mereka perlukan,dan apa yang layak secara ekonomis.

 

Tiga perkembangan yang menimbulkan informasi pemasaran adalah pemasaran global, penekanan pada keinginan pembeli, dan kecenderungan menuju persaingan bukan harga.

 

SIP mampunyai empat komponen yang dibutuhkan, yaitu:

  • Sistem pencatatan internal.
  • Sistem intelejensi pemasaran.
  • Sistem riset pemasaran.
  • Sistem pendukung keputusan pemasaran.

Sumber : https://www.dosenmatematika.co.id/