HUT POMAL Ke-56, Gelar Baksos

HUT POMAL Ke-56, Gelar Baksos

HUT POMAL Ke-56, Gelar Baksos

HUT POMAL Ke-56, Gelar Baksos
HUT POMAL Ke-56, Gelar Baksos

BANDUNG-Menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) ke-56, Polisi Militer Angkatan Laut (POMAL)

ke-56 menggelar bakti sosial (baksos). Kegiatan tersebut, berlangsung Kamis (12/3).

Bertempat di  Kantor Desa Tegal Manggung, Kecamatan Cimanggung Kabupaten Sumedang Provinsi Jawa Barat. Berdasarkan pemantauan jabarprov.go.id, 500 Kepala Keluarga mendatangi kegiatan baksos. Masyarakat berduyun  melakukan cek kesehatan gratis.

Menurut  Dan TNI Lanal (Komandan Tentara Nasional Indonesia Pangkalan Angkatan Laut)

Bandung, Kolonel Laut (P) Johanes Janarko Wibowo , Wilayah tugas TNI AL  wilayah Bandung meliputi  Pesisir Pantai Selatan (dari mulai Pelabuhan Ratu Sukabumi hingga Pangandaran).Baksos tidak hanya pada HUT, lebih mengutamakan kesehatan masyarakat melalui pengobatan gratis ,pembagian sembako,memberikan  makanan ibu hamil dan balita .

Kegiatan baksos berlangsung sejak pukul 06.00. Hingga pukul 14.00 itupun situasional

meskipun waktu yang dijadwalkan masih ada masyarakat yang mau cek kesehatan tetap dilayani, diutamakan yang mempunyai kupon, dibagikan 2 hari sebelumnya oleh RT setempat. Pangkalan TNI Angkatan Laut lanal Bandung sepanjang pesisir pantai Selatan.Kini  TNI Al Lanal Bandung  juga ingin memasuki pegunungan. Bersosialisasi berinteraksi, membantu bidang kesehatan.

Dari pemantauan, masyarakat di desa Tegal manggung,mendambakan pengobatan karena selama ini, jauh dari pelayanan medis, pengobatan yang ditargetkan masih banyak masyarakat yang tidak bisa dilayani.

Sementara itu, Dan Pomal ( Komandan Polisisi Angkatan Laut) Mayor Laut PM Junjunan, dalam keterangannya secara terpisah mengatakan Polmal selain menertibkan hukum di  lanal, juga membantu masyarakat, apabila mengetahui terjadi kriminal, maka Lanal akan berkomunikasi dengan Polisi. (SN).

 

Sumber :

http://www.imfaceplate.com/susan95/reasons-for-studying-online