CMS TOKO ONLINE

CMS TOKO ONLINE

CMS TOKO ONLINE

CMS TOKO ONLINE
CMS TOKO ONLINE

Ada beberapa CMS yang direkomendasikan terutama untuk pemula adalah wordpress, prestashop, opencart, cubecart, magento, zen cart, os commerce dan VirtueMart. Alasannya karena CMS tersebut sudah cukup terkenal, teruji dan sangat efektif untuk pembuatan toko online.

Dalam kaitannya dengan jual beli, tidak semua CMS sesuai untuk keperluan penjualan produk secara online. Pada masing masing CMS telah dirancang untuk kegunaan tertentu yang pastinya akan lebih efektif dan efisien bila pengaplikasiannya sesuai dengan tujuan pembuatan CMS tersebut.

Bila kita ingin membangun toko online berarti kita juga harus menggunakan CMS yang memang dikhususkan untuk pembuatan toko online. Beberapa CMS yang bisa kita pilih adalah sebagai berikut:

  1. Zen cart

Aplikasi ini cukup terkenal dan sering digunakan oleh penjual untuk membuat toko online.  Pengelolannya dan manajemennya juga mudah untuk penjual yang masih pemula. Zen cart berlisensi opensource sehingga dapat dimodifikasi sesuai dengan keinginan.

  1. Opencart

Aplikasi ini berbasis PHP yang membuatnya dapat dikelola dengan optimal dengan disertai fitu-fitur yang mendukung segala kegiatan jual beli. Selain itu, aplikasi di dukung dengan fasilitas SEO sehingga pengguna dapat mudah menemukan toko online kita di mesin pencari seperti google.

  1. Os commerce

Aplikasi ini merupakan aplikasi opensource yang dibangun dengan php, akses database mySQL dan XHTML 1.1 sebagai bahasa mark up. Os commerce bisa dikatakan sudah sesuai dengan standar web saat ini sehingga dalam penggunannya bisa lebih optimal.  Selain itu aplikasi ini dapat  digunakan untuk toko online dengan variasi yang lebih komplek.

  1. Virtual Mart

CMS ini merupakan cms berbasis joomla e-commerce sehingga dapat digunakan dengan mudah. Selain itu, virtual mart memiliki fasilitas-fasilitas yang cukup lengkap untuk mendukung manajemen toko online kita.

Baca juga artikel: