TIGA HARI, KEMENDIKBUD BAGIKAN BUKU GRATIS

TIGA HARI, KEMENDIKBUD BAGIKAN BUKU GRATIS

TIGA HARI, KEMENDIKBUD BAGIKAN BUKU GRATIS

TIGA HARI, KEMENDIKBUD BAGIKAN BUKU GRATIS
TIGA HARI, KEMENDIKBUD BAGIKAN BUKU GRATIS

Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemen­dikbud) bekerja sama dengan Ikatan

Penerbit Indonesia (IKAPI) dan Per­pustakaan Nasional RI membagikan buku bacaan gratis kepada pemudik melalui program bertajuk “Mudik Asyik Baca Buku”.

“Kami membagikan buku bacaan gratis di pusat atau titik keberangka­tan para pemudik, dengan harapan mereka mendapatkan hiburan dengan membaca buku selama perjalanan ke kampung halaman,” terang Kepala Badan Pengembangan Bahasa dan Perbukuan Kemendikbud, Dadang Sunendar.

Menurut dia, pembagian buku ba­caan gratis tersebut dilaksanakan tiga hari, mulai 27 Mei

sampai 29 Mei 2019 di lima lokasi di Jakarta yakni Stasiun Gambir, Stasiun Senen, Terminal Bus Kampung Rambutan, Terminal Bus Kalideres dan Terminal Bus Puloge­bang.

Pada masing-masing lokasi tersebut dialokasikan sekitar 1.000 buku untuk dibagikan kepada pemudik. Buku-buku tersebut antara lain sumbangan dari Direktorat Pembinaan PAUD, Ditjen

PAUD dan Pendidikan Masy­arakat, Kemendikbud, sebanyak 500 buku. Tak hanya buku,

Kemendibud juga memberikan 500 CD lagu-lagu nusantara. Seperti dilansir InfoPublik, Perpustakaan Nasional juga meny­umbangkan sekitar 1.500 buku. Pe­nerbit yang tergabung dalam IKAPI turut memberikan buku-buku ba­caan gratis. Dadang menilai buku-buku bacaan tersebut tak hanya bermanfaat bagi penerima buku, tapi juga bermanfaat bagi saudaranya di kampung halaman.

“Dengan buku bacaan gratis yang dibagikan tersebut, kami berharap bisa bermanfaat bagi keluarga di kam­pung halaman,” ujarnya

 

Baca Juga :