WB PKBM CARAKA 18 BEBAS HIV

WB PKBM CARAKA 18 BEBAS HIV

WB PKBM CARAKA 18 BEBAS HIV

WB PKBM CARAKA 18 BEBAS HIV
WB PKBM CARAKA 18 BEBAS HIV

Warga Belajar (WB) Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM) Caraka 18 Kota Bogor

dipasti­kan bebas dari penyakit HIV/AIDS. Hal itu terbukti saat dilakukannya peme­riksaan terhadap 30 WB Paket B dan C oleh petugas dari Puskesmas Baranangsi­ang. Kegiatan itu dilakukan di PKBM Caraka yang berlokasi di Jalan Raya R3 Katulampa, Kecamatan Bogor Timur, Sabtu (24/9).

Menurut Ketua PKBM Caraka 18, Candra Aries Triyani, saat ini pihaknya sudah membentuk

Warga Belajar Pe­duli HIV/AIDS (WBPA) untuk men­deteksi dan mencegah dari penularan HIV/AIDS, khususnya di lingkungan PKBM.

”Sosialisasi dan pemeriksaan itu rutin dilakukan WB Caraka 18, dengan tu­juan untuk memberikan penyadaran kepada mereka agar dapat memahami bahaya virus HIV/ AIDS. Karena, virus HIV/AIDS adalah penyakit menular yang sangat berbahaya bagi kita semua dan penyebarannya ini harus dicegah,” katanya.

Ia juga berharap, warga belajar dan tokoh masyarakat khususnya di wi­layah Kelurahan

Katulampa bisa lebih aktif dalam mengampanyekan pence­gahan virus ini. ”Alhamdulillah setelah diperiksa, WB kami bebas dari HIV/AIDS. Saya juga sudah mengingatkan, WB bisa memberikan pencerahan serta nasihat kepada masyarakat untuk menghindari yang namanya pergaulan bebas yang berdampak pada virus HIV AIDS,” ujarnya

 

Sumber :

https://voi.co.id/