Memperkecil Rasa Cemas bagi para Usahawan

Memperkecil Rasa Cemas bagi para Usahawan

Memperkecil Rasa Cemas bagi para Usahawan

Memperkecil Rasa Cemas bagi para Usahawan
Memperkecil Rasa Cemas bagi para Usahawan

Bila anda, atau partner usaha anda tergoda oleh perasaan khawatir akan persoalan yang di hadapi, buatlah pertanyaan-pertanyaan sebagai berikut :

  1. Apakah persoalannya?
  2. Apa yang menjadi penyebab timbulnya persoalan itu?
  3. Kemungkinan-kemungkinan apakah yang dapat digunakan untuk memecahkan persoalan tersebut?
  4. Pemecahan bagaimana yang terbaik untuk mengatasi persoalan tersebut?

Lalu jawab pertanyaan-pertanyaan tersebut dengan jujur, maka kita akan menemukan jalan untuk menyelesaikan persoalan tersebut, dan rasa cemas kita akan berkurang.

Dengan menggunakan cara tersebut, setidaknya rasa cemas dalam diri kita akan berkurang karena kita tahu bagaimana cara menyelesaikan persoalan tersebut, dan kita juga akan tahu kemungkinan apa yang akan terjadi, dan dengan sekuat tenaga kita perbaiki kemungkinan buruk yang akan terjadi tersebut.

Bagaimana Mendesak Rasa Cemas Keluar Dalam Jiwa Anda

Ada cara yang paling ampuh untuk mendesak rasa cemas keluar dalam jiwa kita, yaitu dengan melakukan KESIBUKAN! Beberapa orang yang mengalami kesedihan akibat ditinggal seseorang yang dicintainya, ataupun karena kehilangan pekerjaanya akan selalu cemas setiap harinya. Karena dia selalu memikirkannya. Dan rasa cemas itu akan membuat kita sakit dan mati perlahan-lahan. Oleh karena itu lakukanlah kesibukan, sebab dengan melakukan kesibukan, kita akan melupakan kejadian itu. Pikirkan hal apapun!

Mengapa kesibukan dalam bekerja dapat menusir kecemasan dari dalam kita? Sebab begitulah hukumnya! Suatu hukum dasar yang telah di ketengahkan oleh alam dan hukum tersebut berbunyi : Adalah sama sekali tidak mungkin bagi otak manusia, betapa pandainya pun ia, untuk memikirkan lebih dari satu hal pada waktu yang bersamaan.

Oleh karena itu, untuk mematahkan kebiasaan bercemas diri, perhatikan kalimat dibawah ini :
“Sibuklah! Orang yang diserang rasa cemas harus menenggelamkan diri dalam kesibukan, agar tidak melaju ke dalam keputusasaan.”

Dengan melakukan banyak kesibukan, kita akan mendesak rasa cemas keluar dalam diri kita dengan sendirinya. Karena setelah melakukan ini itu, tidak ada lagi waktu bagi kita untuk memikirkan kecemasan kita.