Bocoran ini Ungkap OnePlus 8 Pro Punya Empat Kamera Belakang
Teknologi

Bocoran ini Ungkap OnePlus 8 Pro Punya Empat Kamera Belakang

Bocoran ini Ungkap OnePlus 8 Pro Punya Empat Kamera Belakang

 

Bocoran ini Ungkap OnePlus 8 Pro Punya Empat Kamera Belakang
Bocoran ini Ungkap OnePlus 8 Pro Punya Empat Kamera Belakang

Belum lama ini, OnePlus sudah meluncurkan smartphone barunya, OnePlus 7T. Meski begitu, tak sedikit penggemar

gadget yang memperkirakan bahwa pabrikan smartphone asal Cina yang dinakodai Pete Lau ini sedang mempersiapkan flagship berikutnya dan seharusnya sudah dalam tahap pengembangan.

Ya! Bocoran terbaru menyangkut smartphone yang akan dibuat oleh OnePlus datang dari TrueTech dalam bentuk dokumen yang diperoleh oleh sumber yang tidak disebutkan namanya. Dari dokumen tersebut, TrueTech memperlihatkan dugaan desain sebuah smartphone yang diperkirakan sebagai OnePlus 8 Pro.

Menariknya, satu set render yang sebelumnya telah muncul di internet juga menunjukkan desain identik seperti gambar yang diperlihatkan oleh TrueTech. Secara keseluruhan, desain smartphone tersebut menyerupai OnePLus 7 Pro, meskipun ada sedikit tweak dengan beberapa perbedaan utama.

Dimulai dengan bagian belakang, ada tiga kamera yang disematkan. Ya! Ketiga kamera tersebut disusun vertikal

dengan cara yang sama seperti yang ada pada OnePlus 7 Pro, tetapi dengan beberapa tambahan. Potongan melingkar di sebelah kiri kamera atas adalah sensor ToF. Tepat di bawahnya ada celah yang disebut-sebut sebagai laser AF.

Uniknya, ada dua versi berbeda dari bagian depan perangkat. Gambar pertama muncul dengan kamera depan tunggal dan gambar lainnya dengan kamera depan ganda. Ya! Render sebelumnya mengisyaratkan smartphone ini punya satu kamera di bagian depan, tetapi hal ini bisa berubah ketika OnePlus belum menyelesaikan desainnya secara penuh.

Atau tidak tertutup kemungkinan, OnePlus akan membuat dua model seperti biasanya, yakni OnePlus 8 dan OnePlus 8 Pro. Dimana, OnePlus 8 hanya dibekali satu kamera depan, sementara OnePlus 8 Pro akan punya dua kamera depan. Sementara itu, di abagian atas layar ada lubang suara alias speaker yang terlihat cukup panjang.

Tombol Power, Volume dan penempatan slider pemberitahuan tampaknya identik dengan yang ada pada OnePlus 7

atau OnePlus 7T Pro. Ya! Diharapkan, smartphone baru dari OnePlus ini setidaknya akan muncul setengah tahun lagi. Seperti yang kita tahu, OnePlus 7 Pro diluncurkan oleh OnePlus pada bulan Mei tahun ini.

Rumor lainnya yang tak kalah menarik menyangkut OnePlus terbaru adalah dukungan layar dengan refresh rate 120 Hz dan pengisian daya secara nirkabel. Ya! Memang tak sedikit yang mengharapkan OnePlus nantinya akan membuat banyak gebrakan pada smartphone barunya itu. Jadi, kita tunggu saja!

Baca Juga: