Cara Mengirim Emoji di Desktop dengan EmojiOne
Teknologi

Cara Mengirim Emoji di Desktop dengan EmojiOne

Cara Mengirim Emoji di Desktop dengan EmojiOne

 

Cara Mengirim Emoji di Desktop dengan EmojiOne
Cara Mengirim Emoji di Desktop dengan EmojiOne

Kamu pengguna smartphone (entah itu iPhone ataupun Android) pasti sudah tidak kesulitan untuk mengirim emoji

ketika menggunakan perangkat smartphone kamu. Karena sudah banyak sekali aplikasi keyboard yang menyertakan emoji didalamnya. Lalu pertanyaannya adalah bagaimana cara mengirim emoji ketika menggunakan komputer desktop?

Ketika browsing di facebook, forum, twitter, atau media sosial lainnya kita tidak jarang membutuhkan karakter emoji untuk membuat komentar atau tulisan yang kita buat menjadi lebih menarik. Tapi sayangnya, keyboard fisik laptop/komputer tidak ada tombol emoji, tidak seperti di smartphone.

Salah satu solusinya adalah dengan menggunakan ekstensi browser bernama EmojiOne. Ekstensi ini terbilang cukup kecil ukurannya, hanya beberapa megabit saja. Ekstensi EmojiOne tersedia untuk browser Google Chrome, Mozilla Firefox dan juga Opera.

Di Google Chrome, kalian bisa mengakses ekstensi EmojiOne di samping address bar, tempat dimana ekstensi-

ekstensi lain juga muncul. Klik ikon EmojiOne bergambar unicorn, lalu akan muncul panel berisi emoji-emoji yang siap kamu gunakan. Tersedia lebih dari 1800 emoji dalam sembilan kategori termasuk diantaranya adalah smiley, orang, binatang, buah, dan lain-lain.

Kamu bisa memisahkan panel EmojiOne menjadi window terpisah dengan mengklik tombol “Re-open panel in new window”. Lalu EmojiOne akan terbuka sebagai satu window terpisah.

Kamu bisa memilih emoji yang ingin kamu gunakan, atau jika ingin menemukan emoji dengan cara yang lebih cepat kamu bisa mencarinya di kolom pencarian.

Klik emoji yang di inginkan, secara otomatis akan tercopy di clipboard kamu. Kamu juga bisa memilih beberapa emoji sekaligus jika di inginkan. Kamu bisa paste-kan ke kolom komentar facebook, blog, forum, twitter, ataupun yang lainnya.

Sama seperti ketika kamu menggunakan WhatsApp, warna kulit karakter emoji manusia di EmojiOne juga bisa

dipilih. Kamu bisa memilih warna kuning, putih, atau coklat. Emoji menjadi lebih berwarna dan unik.

Gimana, gampang ‘kan cara menggunakan emoji di desktop? Sekarang kamu bisa menggunakan emoji di berbagai media sosial ketika menggunakan komputer desktop dengan mudah. Selamat mencoba.

Sumber:

https://furnituremebeljepara.co.id/soccer-shootout-apk/