Teknologi

Ini spesifikasi ponsel Xtream, kolaborasi XL dan Evercoss

Ini spesifikasi ponsel Xtream, kolaborasi XL dan Evercoss

Ini spesifikasi ponsel Xtream, kolaborasi XL dan Evercoss

– XL bersama Evercoss dan YouTube meluncuran dua smartphone 4G yang menawarkan streaming YouTube selama setahun, Xtream 1 dan Xtream 1 Plus.

Xtream 1 memiliki layar 4,5 inci dengan kamera belakang 5MP

dan kamera depan 2MP. Ponsel tersebut dipersenjatai RAM 1GB dan ROM 8GB dengan prosesor quadcore 1.3Ghz, serta baterai 1700mAh.

Sementara, Xtream 1 Plus dikemas dalam layar 5,5 inci dengan kamera ganda bagian belakang 8MP dan 2MP, serta kamera depan 8MP. Dari segi dapur pacu, perangkat tersebut dibekali RAM 1GB dan ROM 8GB dengan prosesor quadcore 1.3Ghz, serta baterai 2.650mAh.

Kedua smartphone tersebut dibekali chipset Spreadtrum dan menjalankan Android Nougat. Bedanya, Xtream 1 Plus sudah dilengkapi sensor sidik jari dan teknologi face unlock, dan telah dibekali teknologi Dual 4G On yang diklaim Evercoss pertama di dunia.

“Untuk fitur Dual 4G On ini akan sangat berguna bagi gamers.

Bisanya kalau ditelpon paket data akan mati karena dialihkan, dengan ini konsumen bisa main game sambil angkat telepon,” Suryadi Willim Head Marcomm Evercoss, dalam temu media di Jakarta, Jumat.

Suryadi menjamin, meski Xtream 1 dan Xtream 1Plus hanya dibekali RAM 1GB, kedua perangkat tereebut mampu memutar video streaming berkualitas 4K.

“Nge-lag itu karena buka aplikasi sudah banyak, kalau enggak di-close nge-lag… Saya berani menjamin untuk buka YouTube untuk 4K sekalipun enggak gangguan dengan catatan jangan ditimpa dibuka bersamaan,” ujar dia.

Baca juga: XL, YouTube, Evercoss luncurkan smartphone 4G di bawah Rp1 juta

Kedua perangkat ini menyasar para pengguna entry level yang baru pertama kali

menggunakan smartphone, serta para milenial yang gemar streaming online.

Xtream 1 dibanderol dengan harga Rp649 ribu, sedangkan Xtream 1 Plus ditawarkan dengan harga Rp939 ribu, dan tersedia di XL Center.

 

sumber :

https://ojs.unila.edu.br/ruec/comment/view/1093/0/114