JENIS-JENIS MIKROSKOP BINOKULER
Pendidikan

JENIS-JENIS MIKROSKOP BINOKULER

JENIS-JENIS MIKROSKOP BINOKULER

JENIS-JENIS MIKROSKOP BINOKULER

Jenis pada mikroskop binokuler seperti pada berikut :

• MIKROSKOP CAHAYA BINOKULER

Untuk jenis mikroskop pertama, anda bisa temui pada laboratorium yang berada pada sekolah pada umumnya. Bentuk dari alat ini adalah berbentuk datar dan menghasilkan bentuk gambar 2D sehingga masih cukup sederhana. Selain itu, biaya yang diperlu dalam membeli mikroskop ini cukup terjangkau, ini yang membuat banyak sekolah menggunakannya.

• MIKROSKOP DIGITAL BINOKULER

Teknologi yang terdapat pada mikroskop ini tentunya lebih canggih dan modern karena sudah tersambung dengan menggunakan teknologi komputer modern. Kelebihan jenis ini adalah mata anda sudah tidak lelah, ini karena tampilan yang muncul sudah melalui monitor komputer. Ketika menggunakan jenis mikroskop ini, anda harus bisa mengatur tampilan agar sesuai kebutuhan.

Mikroskop ini juga cukup populer dan bisa ditemui pada universitas atau laboratorium modern yang membutuhkan presentasi. Penggunaan alat jenis ini memang cukup banyak oleh orang ahli dan kalangan yang membutuhkan kinerja mikroskop yang lebih kuat. Tampilan gambar yang ada pada mikroskop juga menjadi lebih nyata dan mudah untuk ditunjukan oleh orang lain.

• MIKROSKOP POLARISASI BINOKULER

Selain di laboratorium, mikroskop juga banyak digunakan pada lapangan dan terutama seperti meneliti batuan luar. Meneliti sebuah kristal adalah salah satu hal yang paling sering dilakukan dengan menggunakan mikroskop jenis ini. Melihat kualitas dan kuantitas dari spesimen anisotropic adalah kebutuhan para ahli geologi, kimia, dan mineral bebatuan saat memeriksa kandungan kristal tersebut.


Baca Juga :