KHASIAT BUAH ANGGUR BAGI KESEHATAN TUBUH
Umum

KHASIAT BUAH ANGGUR BAGI KESEHATAN TUBUH

KHASIAT BUAH ANGGUR BAGI KESEHATAN TUBUHKHASIAT BUAH ANGGUR BAGI KESEHATAN TUBUH

Selain rasanya yang sangat enak buah anggur ini memiliki kandungan zat yang sangat baik untuk kesehatan tubuh , buah anggur ini banyak macamnya dari mulai warna merah , hijau , hitam .

Berikut Penjelasan Khasiat Buah Anggur

Buah anggur adalah buah yang dihasilkan oleh tanaman merambat yang biasanya tumbuh di dataran rendah. Tidak seperti tanaman lain, tanaman ini justru membutuhkan musim kemarau yang cukup panjang dan curah hujan yang diperlukan hanya 800 mm per tahun sehingga penyiraman yang berlebihan akan mengganggu proses pembuahannya. Dalam buah anggur ini banyak mengandung senyawa polifenol dan resveratol yang berperan aktif dalam metabolisme tubuh serta mampu mencegah terjadinya sel kanker dan penyakit lainnya. Selain itu juga buah anggur ini mengandung anti oksidan tinggi daya kerjanya lebih baik daripada vitC dan vitE.

Dalam Anggur terkandung likopen dan juga karotenoid dalam jumlah yang tinggi. Kedua zat kimia tersebut sangat berperan dalam menghambat berbagai perkembangan penyakit dalam tubuh. Anggur juga disebut-sebut memiliki kandungan mangan yang signifikan dalam membantu sintesis energi dan juga membantu menjaga kestabilan kadar gula dalam darah. Begitu juga bahwa Anggur mengandung zat antioksidan yang sangat bermanfaat dalam menangkal radikal bebas yang dapat menyebabkan timbulnya penyakit degeneratif seperti kanker, jantung, dan lainnya. Beberapa vitamin seperti vitamin C, K, B6, dan B1 juga terkandung dalam Anggur. Berbagai vitamin tersebut memiliki khasiat yang luar biasa bagi tubuh. Vitamin C misalnya, sangat bermanfaat dalam membantu penyembuhan luka dan meningkatkan imunitas atau sistem kekebalan tubuh. Begitu juga dengan kulit Anggur yang mengandung resveratrol yang menurut penelitian zat ini bermanfaat untuk mencegah penyakit kanker dan membantu tetap kelihatan awet muda.

 

Sumber: https://superforex.co.id/pelaporan-dandhy-laksono-berpotensi-ganggu-kebebasan-di-medsos/