Pendidikan

Konsep Dasar Sistem Informasi Manajemen

Konsep Dasar Sistem Informasi Manajemen

Sistem Informasi Manajemen bukanlah sebuah sistem informasi secara keseluruhan. Hal ini dikarenakan tidak semua informasi yang mengalir di dalam tubuh organisasi dapat dimasukkan secara lengkap ke dalam sebuah sistem yang otomatis. Aspek utama dari sistem informasi akan selalu ada di luar sistem komputer. Tujuan Sistem Informasi Manajemen sendiri adalah memenuhi kebutuhan informasi secara umum bagi semua manajer dalam perusahaan atau pada sub-unit organisasional perusahaan. Sistem Informasi Manajemen menyediakan informasi bagi pemakainya dalam bentuk laporan dan berbagai output menggunakan simulasi model matematika. Konsep dasar sistem informasi manajemen yang perlu diketahui dilihat dari berbagai definisi dan kegunaannya adalah sebagai berikut :

  1. Data yang diolah akan menjadi bentuk yang lebih bermanfaat dan berguna bagi pengguna atau penerima informasi.
  2. Kondisi real maupun tidak dapat mengurangi tingkat ketidakpastian mengenai suatu kejadian tertentu. Sebagai contoh, apabila terdapat informasi yang menyatakan mengenai nilai mata uang yang akan naik. Informasi tersebut akan mengurangi ketidakpastian dalam pengambilan keputusan suatu investasi.
  3. Data yang disusun untuk membantu dalam memilih beberapa tindakan atau non-tindakan saat ini atau yang akan datang dalam rangka untuk memenuhi tujuan perusahaan (pilihannya disebut pengambilan keputusan bisnis).

  1. Konsep Pokok Sistem Informasi Manajemen

Selain mengetahui pengertian dari Sistem Informasi Manajemen. Penting sekali untuk mengetahui dan memahami mengenai konsep-konsep yang bekaitan dengan informasi, pemakaian informasi, dan nilai informasi.

sumber :

https://goodluckdimsum.com/soccer-revolution-apk/