MASALAH SUMBER DAYA MANUSIA
Pendidikan

MASALAH SUMBER DAYA MANUSIA

MASALAH SUMBER DAYA MANUSIA

MASALAH SUMBER DAYA MANUSIA

1. BERKURANGNYA SDM YANG BERKUALITAS.

Bisa dibilang memang sumber daya manusia yang sangat berkualitas dan komprehensif dalam berpikir serta selalu berupaya untuk mengantisipasi tuntutan yang ada di masa depan, mempunyai sikap mental positif, memiliki perilaku yang terpuji, dan berwawasan, serta mempunyai kemampuan, keterampilan dan keahlian yang sesuai dengan kebutuhan yang ada di berbagai bidang serta sektor pembangunan.

2. TIDAK ADANYA TINGKAT PENDIDIKAN TINGGI YANG MEMANG TELAH DISEDIAKAN OLEH SDM.

Pendidikan sendiri memang memiliki tugas yang berguna untuk menyiapkan SDM untuk proses pembangunan. Perhatian dari pemerintah Indonesia sendiri memang masih terasa sangat minim. Tentu gambaran ini akan tercermin terhadap beragam masalah pendidikan yang semakin rumit saja. Kualitas siswa juga bisa dikatakan semakin rendah, pengajarnya terlihat kurang profesional, dan masalah lain.

3. TIDAK ADANYA KETERAMPILAN SDM

Selain kedua hal tersebut juga kurangnya keterampilan SDM yang mana mereka tidak menguasai satupun Keterampilan yang dibutuhkan bagi perusahaan atau penyedia kesempatan kerja. Sumber daya manusia tersebut yang tidak mempunyai keterampilan tidak akan mampu untuk bersaing guna mendapatkan suatu pekerjaan impian mereka. Tentu ini juga yang harus benar-benar diperhatikan pemerintah saat ini.

4. KURANG KEAHLIAN SDM

Jika lihat memang SDM yang menguasai suatu yang dibutuhkan bagi perusahaan adalah faktor yang begitu penting harus dimiliki oleh sumber daya manusia tersebut. maka dari itu memang dengan menggunakan keahlian khusus tersebut maka mereka akan sangat mudah dalam mendapatkan pekerjaan sesuai dengan tingkat keahliannya. Hal tersebut tentunya akan sangat berpengaruh juga terhadap SDM Indonesia.

5. RENDAH TINGKAT PENDAPATAN PER KAPITA SDM TERSEBUT.

Adapun memang pendapatan perkapita yang masih begitu rendah tentunya akan berakibat penduduk tidak akan mampu untuk memenuhi berbagai kebutuhan dalam hidupnya, sehingga mereka akan sulit untuk mencapai manusia yang sejahtera. Adanya memang pendapatan per kapita rendah juga berakibat terhadap kemampuan membeli daya beli masyarakat rendah sehingga hasil industri semakin turun.


Sumber: https://office1.co.id/2020/04/28/neo-angle-apk/