Mengapa TV Menjadi Lebih Cerdas Dan Cerdas
Teknologi

Mengapa TV Menjadi Lebih Cerdas Dan Cerdas

Mengapa TV Menjadi Lebih Cerdas Dan Cerdas

 

Mengapa TV Menjadi Lebih Cerdas Dan Cerdas
Mengapa TV Menjadi Lebih Cerdas Dan Cerdas

” Smart TV ” pada dasarnya adalah komputer yang terhubung dengan layar besar yang berspesialisasi dalam hiburan. Meskipun TV konvensional telah ada selama beberapa dekade, mereka hanya melakukan satu hal: menerima sinyal dari antena HDTV, kabel atau sumber A / V lainnya, tetapi dunia yang terhubung saat ini menunggu sesuatu yang lebih pintar. Smart TV tersedia sebagai produk yang berdiri sendiri, tetapi TV biasa juga dapat dibuat ‘pintar’ dengan menggunakan decoder kotak yang memungkinkan fungsi-fungsi tingkat lanjut. Selain mampu menerima transmisi secara pasif melalui kabel, satelit atau over-the-air (OTA), smart TV dilengkapi dengan perangkat keras tambahan dan jenis koneksi, serta sistem operasi TV dengan antarmuka pengguna grafis.

Adaptasi ini memungkinkan pemirsa untuk mengakses dan mengontrol fungsionalitas konten streaming dari layanan video Internet dan perangkat yang terhubung. Smart TV, seperti smartphone dan perangkat rumah pintar, menawarkan konektivitas Internet dan dukungan untuk berbagai aplikasi. Ini membuka dunia pilihan hiburan baru, mulai dari streaming video di Netflix dan Hulu, hingga media sosial memeriksa dan mengendalikan seluruh perangkat yang terhubung, termasuk perangkat yang kompatibel dengan produk yang diaktifkan Alexa dan Google Home.

Fitur utama yang memisahkan TV pintar dari TV yang kurang cerdas adalah koneksi Internet. Hampir semua TV pintar memiliki port Ethernet dan koneksi Wi-Fi built-in (beberapa model lama mungkin memerlukan adaptor untuk mengaktifkan fungsionalitas Wi-Fi). Ini berarti mereka harus dapat terhubung dari mana saja di rumah.

smart-tv-4K-2020

Sebagai aturan umum, Wi-Fi seharusnya cukup cepat dalam banyak kasus, tetapi jika Anda berencana untuk streaming game atau konten 4K Ultra HD, Anda mungkin ingin terhubung ke jaringan Anda melalui kabel. Smart TV umumnya mendukung Ethernet, Wi-Fi, USB, Bluetooth, dan kartu memori flash kamera digital, serta koaksial, HDMI, dan koneksi audio-video lainnya.

Bersama dengan sistem operasi dan aplikasi, konektornya memungkinkan layanan video-atas-permintaan dan akses ke gambar, musik, dan video pada perangkat penyimpanan yang terhubung. Aplikasi Smart TV memungkinkan koneksi ke situs web seperti Youtube, Netflix, Hulu dan Vimeo dan situs media sosial seperti Facebook dan Twitter.

Tidak ada sistem operasi standar atau antarmuka untuk TV pintar, hampir setiap produsen TV pintar menggunakan perangkat lunak yang berbeda dan presentasi grafis yang berbeda. Beberapa perusahaan menggunakan sistem operasi dan antarmuka yang berbeda tergantung pada modelnya.

Sebagian besar TV pintar mendukung layanan siaran seperti Netflix, Hulu, Amazon Prime Video dan Pandora.

Namun, beberapa paket hanya menawarkan beberapa aplikasi yang jarang berubah, sementara model lain menawarkan beberapa layar, mulai dari MLB hingga Facebook dan Stitcher. Dengan meningkatnya TV pintar, jumlah aplikasi streaming khusus juga meningkat, dengan aplikasi seperti PlutoTV yang menawarkan berita langsung, streaming streaming, dan film secara gratis.

Model yang lebih murah dari beberapa produsen hanya menawarkan aplikasi yang paling populer, sementara paket yang lebih mahal menawarkan berbagai layanan. Meskipun LG dan Samsung masih menggunakan sistem operasi berpemilik, ada tanda-tanda bahwa produsen mungkin pindah ke beberapa platform utama.

Sistem operasi Android di Smart TV
TV Android, terus mengalami kemajuan dan Fire TV, paket Amazon Edition telah kembali untuk tahun kedua, tetapi Roku TV adalah pemimpin utama. Baik model TCL maupun Sharp telah memilih untuk mengintegrasikan antarmuka yang ramah pengguna dan akses ke ribuan layanan streaming. Di sisi lain, TV Android telah disahkan oleh Sony dan Hisense. Platform ini memiliki banyak aplikasi dan, yang paling penting, dukungan dari Google, yang cenderung menambah lebih banyak aplikasi daripada yang lain. Amazon juga mulai menjual TV Fire Edition-nya dalam kemitraan dengan Best Buy, dengan sistem operasi cerdas Alexa muncul di TV Toshiba dan Insignia.

Asisten Suara
Beberapa produsen juga telah menambahkan dukungan untuk asisten suara populer, seperti Google Home dan Amazon Alexa. Ini memungkinkan TV pintar baru untuk memahami lebih banyak perintah suara, menawarkan pencarian konten yang lebih mendalam dan bahkan mengontrol perangkat yang kompatibel mulai dari termostat dan webcam hingga lampu dan kunci. Hisense, LG, Sony, dan TCL adalah beberapa produsen yang menawarkan lebih banyak layanan Alexa dan Google Assistant tahun ini.
Memperbarui perangkat lunak dengan fungsi baru
Secara umum, semua produsen TV besar secara teratur merilis pembaruan untuk perangkat lunak TV pintar mereka, menambahkan fitur baru, meningkatkan yang lama dan memperbaiki bug dan masalah keamanan, sama seperti sistem operasi lainnya. Beberapa pembaruan ini menambah fitur baru, seperti dukungan yang diperluas untuk format HDR, seperti Dolby Vision, atau sekadar memperbaiki firmware internal TV (sering diunduh secara otomatis).

Anda bahkan dapat menemukan produsen memperbarui seluruh sistem operasi – Sony baru-baru ini mulai memigrasikan semua TV Android-nya ke versi perangkat lunak Oreo 8.0 yang baru, yang menawarkan peningkatan signifikan dibandingkan versi sebelumnya. Tetapi itu juga tergantung pada sejumlah faktor lain. Merek TV yang lebih kecil dan model yang lebih lama mungkin tidak secepat untuk merilis pembaruan seperti perusahaan besar seperti LG, Samsung, dan Sony.

TCL bekerja cukup baik dalam kemitraannya dengan Roku, tetapi banyak merek murah lainnya akan lebih lambat

untuk merilis pembaruan atau menambahkan aplikasi baru, Namun, sebagian besar produsen besar melakukan pembaruan perangkat lunak secara berkala. Sebagian besar produsen TV menambah dan menyesuaikan aplikasi sendiri. Beberapa perusahaan TV lebih cepat daripada yang lain dalam memperbaiki bug sesekali atau bekerja dengan pengembang untuk meningkatkan aplikasi.

TV yang ditenagai oleh platform ini, termasuk Roku dan TV Android, memiliki keuntungan berbeda dari menerima pembaruan reguler dan saluran / aplikasi tambahan. Dan jangan khawatir tertinggal, jika satu perusahaan menambahkan layanan yang populer, seperti Netflix, perusahaan lain akan mengikuti.

smart-tv-voice-control
Manfaat potensial lainnya
Smart TV menawarkan manfaat potensial lainnya, seperti Asisten Suara populer . Pencarian suara sekarang memungkinkan Anda untuk mencari konten dari siaran langsung TV dan layanan streaming dan menambahkan pencarian untuk segalanya mulai dari cuaca dan harga saham hingga gosip selebriti terbaru. Integrasi suara memungkinkan Anda mengakses layanan lain dari sofa Anda, memungkinkan Anda memesan pizza atau menelepon Uber dari kenyamanan rumah Anda sendiri. Dan jika Anda tidak menyukai asisten suara bawaan TV, Anda biasanya dapat memasangkannya dengan speaker pintar pilihan Anda. Fitur-fitur baru ini juga memungkinkan Anda untuk mengontrol peralatan rumah pintar seperti lampu yang terhubung dan termostat, melihat aliran dari kamera Nest Anda atau bel pintu dering, atau mengontrol penyedot debu Anda.

Saat asisten suara terus berevolusi, Anda dapat mengharapkan untuk melihat peningkatan yang sama seperti untuk

TV pintar hari ini melalui pembaruan perangkat lunak dan firmware. Karena TV ini cenderung memiliki prosesor yang lebih kuat daripada TV konvensional, serta koneksi online, produsen dapat menambahkan fitur lain, seperti game kasual, yang sekarang cukup umum di TV pintar. Game hampir tidak secanggih atau semenarik yang tersedia di PlayStation atau konsol Xbox, tetapi mereka bisa membuat ketagihan. Jadi, luangkan waktu di toko untuk menelusuri penawaran bundel cerdas untuk memastikan Anda dan keluarga Anda nyaman dengannya dan baca perbandingan terperinci kami tentang platform TV pintar utama untuk membantu Anda mengambil keputusan.

Baca Juga: