Fashion,Kuliner

Pandanagan Masyarakat Barat

Pandanagan Masyarakat Barat

Sikap dan perilaku kelompok masyarakat modern (barat) berfalsafah hidup bahwa ilmu pengetahuan dan teknologi harus di kembangkan secara maksimaldan berupaya menghasilkan penemuan-penemuan batu untuk mengubah dan menguasai kebutuhan manusia.Konsep yang datang dari barat adalah adanya pandangan ³manusia lawanalam´ atau ³manusia penakluk alam´ (1989). Konsep ini mendasari pelaksanaan hubungan antara manusia dengan alam lingkungannya selama berabad-abad. Konsep ini seakan-akan menjadi dasar falsafah sekuler sejarah. Dalam falsafah ini jalan peradaban manusia dapat dilihat sebagai gerakan suatu evolusi dan waktumanusia harus tunduk pada dan atur oleh alam sampai ketitik terjadi kebalikannyadan manusia mengatur alam lingkungannya.

Dalam Geneses I: 20-28 diadakan perbedaan antara tindakan Tuhan Yang Maha Esa terhadap manusia itu sendiri. Pada semua makhluk hidup di anjurkan untuk berkembang biak, begitu pula pada manusia, namun manusia harus menguasai laut, daratan dan angkasa. Disamping itu juga mereka juga patuh menguasai lingkungannya dengan mahluk hidup yang bergerak diatasnya,hinggga akhirnya tanpa sadar manusia mengalami kritis kehancuran alam, pencemaran air, tanah dan udara, pembuatan senjata nuklir, pengrusakanhutan.(Wardhana 1999).

4.      Pandangan Agama

Manusia denga lingkungannya merupakan satu kesatuan ³suatu sistem, manusia dengan lingkunganya saling berintraksi, manusia dengan sistemsosialnya (social system) pada satu sisi dapat mempengaruh oleh ekosistem(ecosystem) dan pada sisi lain lingkungan dan ekosistemnya juga dapatmempengaruhi dan di pengaruhi oleh sistem sosial dari manusia tersebut (A.TerryRambo,1983)Agama memandang, sejak permulaan perciptaan lingkungan (bumi) oleh pencipta-Nya telah dinyatakan dan di peringatkan bahwa ³Allah menjadikan bumidan langit dan segala isinya adalah untuk keselamatan ummat manusia, walaupunumat sedikit di antara mereka yang bersyukur´(QS, Al-Mukmin:64 Al-Baqarah:29 ;Al- Araf:10;dan Al- Hijr:19-20). Agama mengajarkan bahwalingkungan harus dikelolah sesuai dengan kebutuhan manusia, karena alam diciptakan Allah untuk kemaslahatan ummat manusia,tetapi hanya sampai batastertentu.

Sumber :

https://tribunbatam.co.id/samsung-kembangkan-headset-windows-mixed-reality/