Pendidikan

Pengertian Sosiologi Pendidikan

https://www.schrammek.co.id/gun-shooting-games-apk/Pengertian Sosiologi Pendidikan

            Ditinjau dari segi etimologisnya istilah sosiologi pendidikan terdiri atas dua perkataan yaitu sosiologi dan pendidikan. Maka sepintas saja telah jelas bahwa didalam sosiologi pendidikan itu yang menjadi masalah sentralnya ialah aspek-aspek sosiologi dalam pendidikan.

1). Pengertian Sosiologi

            Secara harfiah atau etimologis (defenisi nominal), Sosiologi berasal dari kata bahasa Latin: Socius = teman, kawan, sahabat, dan Logos = ilmu pengetahuan.[1]

            Jadi sosiologi adalah ilmu tentang cara berteman/berkawan/bersahabat yang baik, atau cara bergaul yang baik dalam masyarakat. Sedangkan secara operasional (defenisis real), beberapa pakar sosiologi mendefenisikan sebagai berikut :[2]

  1. Sosiologi adalah studi tentang hubungan antara manusia (human relationship). (Alvin Bertrand)
  2. Sosiologi adalah suatu ilmu pengetahuan yang mempelajari masyarakat sebagai keseluruhan, yakni hubungan antara manusia dengan manusia, manusia dengan kelompok, kelompok dengan kelompok, baik formal maupun material, baik statis maupun dinamis. (Mayor Polak.)
  3. Sosiologi adalah ilmu masyarakat umum. (P.J. Bouwman.)
  4. Sosiologi atau ilmu masyarakat adalah ilmu yang mempelajari struktur sosialdan proses social. (Selo Soemardjan dan soelaiman Soemardi.)

sumber :

Sniper Fury Assassin Killer 3D Gun Shooting Games 10 Apk