Prospek Kerja Seorang Multimedia
Teknologi

Prospek Kerja Seorang Multimedia

Prospek Kerja Seorang Multimedia

 

Prospek Kerja Seorang Multimedia
Prospek Kerja Seorang Multimedia

dan hal ini mungkin perlu sekali diperhatikan, massih banyak orang tua berpikir kalau mengambil jurusan multimedia mau bekerja jadi apa, masih terselip kekhawatiran dihati orangtua apabila anaknya tidak mendapat pekerjaan atau mendirikan sebuah usaha. pekerjaan dibidang multimedia bisa dibilang baru dibanding dibidang atau jurusan lain seperti otomotif, elektronika dan yang lainnya. pekerjaan di multimedia itu sendiri muncul karena adanya perkembangan teknologi yang semakin maju. nah dengan perkembangan itulah memunculkan sebuah pekerjaan.

1. Desain grafis

desain grafis adalah suatu bentuk komunikasi visual yang menggunakan gambar mapun tulisan untuk menyampaikan sebuah pesan dengan semenarik mungkin. biasanya jasa desain grafis diperlukan untuk memberi tampilan pada produk komersial. menjadi seorang desain grafis tidaklah sulit apabila dilakukan dengan niat dan kreativitas yang tinggi.

2. Animator

menjadi seoarang animator adalah pekerjaan yang bisa dilakukan apabila tidak ingin mengambil pekerjaan yang lain. menjadi seorang animator juga harus mempuyai kreativitas. animator dapat bekerja diberbagai bidang seperti televisi, fim, video game, internet dan lain sebagainya. hasil karya sebuah animasi tergantung pada keahlian si pembuat.

3. Fotografer dan video shooting

profesi lain yang tak kalah kerennya yaitu menjadi fotografer. menjadi seorang fotografer haruslah mempunyai keahlian dalam penggunaan kamera atau sejenisnya. biasanya hasil jepretannya tersebut dijual untuk cover majalah, selain itu pekerjaan ini juga diperlukan dalam sesi foto pre wed atau sejenisnya. selain fotografer ada saudaranya yaitu video shooting. tak kalah kerennya video shooting biasanya beraksi dalam sebuah acara untuk mengenang peristiwa tersebut.

4. pekerjaan di stasiun tv

jangan berpikiran bekerja di stasiun televisi hanya memegang alat yang bernama kamera. benar juga tetapi di dunia pertelevisian tidak hanya seorang kameramen yang diandalkan. contohnya seperti memerlukan jasa editing, animasi, desain grafis dan masih banyak yang lainnya.

5. pekerjaan kreativ lainnya

tujuan pokoknya seorang lulusan smk harus memiliki jiwa wirausaha, contoh dalam bidang multimedia kita bisa membangun usaha seperti video shoting, percetakan, komikus, usaha clothing dan masih banyak lagi tergantung kreativitas dan peka terhadap peluang.

selain itu kalian juga dapat menggunakan keahlian yang kita terima di multimedia, untuk mencari pekerjaan.

Baca Juga: