Spesifikasi Vivo Y21
Teknologi,Umum

Review Spesifikasi  Vivo Y21 

Review Spesifikasi  Vivo Y21 

 

VivoIndonesia – Smartphone Vivo Y21 merupakan salah satu smartphone yang dirilis bulan Januari 2016. Vivo Y21 hadir dengan desain cukup elegan dan sudah dibekali dengan spesifikasi yang tangguh. Produsen ponsel Vivo memang merilis Vivo Y21 untuk menyasak kalangan menengah kebawah, tetapi perangkat Vivo Y21 sudah dijalankan menggunakan sistem operasi Android Lollipop dengan fitur lengkap.

Spesifikasi Dan Harga Vivo Y21

Di bawah adalah spesifikasi yang ditawarkan oleh Vivo Y21

Hardware

Vivo Y21Menyasar kelas terjangkau, Vivo Y21 hadir dengan spesifikasi yang terbilang pas – pasan untuk ukuran hape saat ini. Bentuk desainnya boleh dikatakan stylish, tetapi dengan dimensi 130.7 x 66.4 x 9.2 mm dan bentang layar 4.5 inci, membuat ponsel ini tidak membuat desain kerennya tampak menonjol.

Jelas, gempuran smartphone dengan dimensi lebih lebar membuat smartphone 4,5 inci sedikit kehilangan pamor. Terlebih jika ponsel tersebut menawarkan layar yang sebatas 854 x 480 piksel saja.

Vivo Y21 cukup lumayan untuk menonton video Youtube, tapi layarnya yang kecil mungkin tidak akan membuat nyaman para pengguna yang addict dengan menonton Youtube kualitas HD. Vivo Y21 juga bisa untuk memainkan video HD. Daya gedor dari MediaTek MT6580 dan ARM Mali-400 MP1 sudah cukup mendukung, tapi jelas tidak akan maksimal.

Untungnya, Vivo Y21 dibenamkan RAM 1GB. Kehadiran RAM 1GB jadi penolong buat kalian yang suka browsing sambil chating dan buka aplikasi lain. Memang akan rentan hang jika membuka aplikasi berat secara bersamaan, tetapi untuk penggunaan dasar, sudah cukup.

Daya baterai 1900 mAh pada Vivo Y21 terbilang pas digunakan menyala seharian dengan penggunaan browsing dan aplikasi chat. Meskipun untuk urusan daya, dengan kapasitas baterai tersebut, akan kembali lagi ke cara penggunaan terhadap hape.

Fitur Vivo Y21

 
Spesifikasi Dan Harga Vivo Y21

Meskipun berada di kelas entry level, tidak membuat Vivo Y21 miskin fitur. Hape Vivo ini sudah mendukung USB OTG, WiFi, hingga Bluetooth. Jarang sekali ponsel cerdas entry level memiliki fitur USB OTG.

Yang sangat disayangkan, koneksi hape Vivo Y21 belum mengadopsi jaringan 4G LTE yang memang sudah gencar digalakan. Ponsel cerdas buatan Vivo ini, baru mendukung koneksi 2G (850/900/1800/1900 MHz) dan 3G (850/900/2100 MHz).

Fitur keren yang tak boleh dilewatkan di Vivo Y21 adalah dukungan UI Funtouch 2.1 yang berbasis Android Lollipop 5.1. Sekali lagi ini nilai lebih untuk sebuah hape murah yang tidak mendukung jaringan 4G LTE. UI Vivo Y21 terbilang ringan, dan mudah digunakan karena UI tidak mengadopsi sistem Homescreen. Jadi, kalian yang pakai hape Vivo Y21, nantinya cukup geser kanan untuk mencari aplikasi yang akan dipakai

Funtouch 2.1 juga mendukung fitur double tap to wake up. Cukup ketuk dua kali pada layar, maka Vivo Y21 akan menyala. Fitur ini memang sudah banyak di hape lain, tetapi umumnya hadir di hape kelas middle.

semoga bermanfaat.