SOLUSI THEODORE HERZL TERHADAP MASALAH YAHUDI
Pendidikan

SOLUSI THEODORE HERZL TERHADAP MASALAH YAHUDI

SOLUSI THEODORE HERZL TERHADAP MASALAH YAHUDI

SOLUSI THEODORE HERZL TERHADAP MASALAH YAHUDI

Katanya, jika mereka bisa berhasil dalam menguasai Palestina, maka mereka akan membayar uang kepada Turki dalam jumlah yang teramat besar dan kami juga akan memberi berupa hadiah dalam jumlah yang sangat melimpah bagi orang-orang yang menjadi perantara di antara kami. Dan tentunya sebagian balasan dari ini maka kami dengan senantiasa bersiap sedia untuk dapat membereskan keuangan Turki.

Kami akan mengambil tanah-tanah yang menjadi kekuasaan Sultan sesuai dengan hukum yang ada, walaupun sebenarnya mungkin tidak ada perbedaan antara milik umum dan milik pribadi. Solusi ini juga nyatanya telah ditolak mentah-mentah oleh Sultan Abdul Hamid II, melalui perantara Herzl, Neolanski, beliau menegaskan, Nasihatilah pada temanmu tersebut (Herzl) agar ia tidak mengambil langkah baru.

Tentunya mengenai masalah ini, sebab saya tidak akan pernah mundur dari tanah suci ini yakni Palestina walaupun hanya sejengkal saja. Sebab tanah ini merupakan bukan milik saya, tanah ini adalah milik bangsa dan rakyat saya. Nenek moyang saya yang telah berjuang mati-matian demi mendapatkan tanah ini. Mereka menyiraminya dengan menggunakan ceceran darah.

Maka biarkanlah bagi orang-orang Yahudi itu untuk dapat menggenggam jutaan uang mereka. Jika negeriku telah tercabik-cabik, maka akan sangat mungkin untuk bisa mendapatkan negeri Palestina tanpa adanya imbalan dan balasan apapun, namun, patut untuk diingat, bahwa jika hendaknya mereka pencabik-cabikan itu kemudian dimulai dari tubuh dan raga kami ini tentunya.

Namun tentu saya juga akan menjadi menerima, raga saya itu yang dicabik-cabik selama hayat masih dapat dikandung badan. Kenyataan tersebut memang sangatlah menyakitkan bagi bangsa Yahudi, mereka kemudian mencari cara lain demi dapat meraih cita-citanya, negara Yahudi. Persatuan Yahudi sedunia itu pun kemudian merintis dengan sebuah gerakan dinamai ‘Zionisme’.

Negara yang akan terbentuk tersebut adalah

meliputi seluruh daerah seperti halnya palestina, syiria, libanon, sebagian mesir, madinah, khaibar, sehingga irak dan sekitarnya, cita-cita tersebut tentu dalam bendera, dua garis panjang yang terdapat pada sisi bendera dengan makna sungai eufurat di irak dan nil di mesir, ada juga sebuah bintang, itulah merupakan simbol yahudi.

Itulah di atas merupakan sejarah yahudi yang perlu anda ketahui bersama, sehingga dalam memahami sejarah tersebut maka anda bisa memahami dengan amat baik sehingga tidak akan terjadi singgungan antar pemeluk agama yahudi ini. Artikel ini ditulis sengaja dengan memberikan beberapa hadist dan juga dengan sebuah ujaran yang sangat baik untuk kaum yahudi.


Baca Juga :