Twitter Dikabarkan mau Mengakuisisi FourSquare, Apa Bener Nih
Teknologi

Twitter Dikabarkan mau Mengakuisisi FourSquare, Apa Bener Nih?

Twitter Dikabarkan mau Mengakuisisi FourSquare, Apa Bener Nih?

 

Twitter Dikabarkan mau Mengakuisisi FourSquare, Apa Bener Nih
Twitter Dikabarkan mau Mengakuisisi FourSquare, Apa Bener Nih

Sepertinya di tahun 2015 masih akan ada lagi beberapa perusahaan berbasis IT yang akan menjalin kerjasama guna

meningkatkan layanan yang mereka miliki kepada semua penggunanya. Mungkin mas bero udah baca semuanya ya, di tahun 2014 beberapa perusahaan berbasis IT sudah melakukan beberapa kerjasama, seperti misalnya Facebook, Google, Twitter, Path, dan lain sebagainya. Bentuk kerjasamanya pun bermacam macam, tergantung dari platform layanan yang mereka miliki.

Nah, kalo yang ini ada lagi berita seputar rencana Twitter yang katanya juga akan segera melakukan kerjasama atau malah melakukan akuisisi dengan perusahaan lain, yaitu FourSquare. Adapun tujuan dari rencana tersebut, seperti yang rame diberitakan selama ini, pihak Twitter bakal melengkapi fitur yang sudah ada menjadi lebih baik, salah satunya adalah fitur berbasis lokasi penggunanya.
Kerjasama twitter dengan foursquare.

Kerjasama twitter dengan foursquare.

Namun sepertinya rencana ini masih belum mulus berjalan, karena sampai saat ini, baik Twitter maupun

FourSquare masih terus melakukan penjajakan, baik bentuk kerjasama yang akan dibangun, fitur apa yang kira kira akan dikembangkan, dan tentunya dari segi bisnisnya juga menjadi pertimbangan tersendiri. Jika sudah disepakati bersama antar kedua belah pihak, maka tahun 2015 kedua perusahaan tersebut sudah bisa memulai kerjasama.

Buat mas bero yang sudah pada punya akun Twitter, pasti mengenal fitur berbasis lokasi, dimana pada saat anggota melakukan registrasi, maka secara otomatis bisa diketahui, dimana lokasi register berada. Namun sepertinya fitur ini masih bersifat sangat umum, dan belum memberikan informasi yang lebih detail tentang lokasi tersebut.

Dengan adanya kerjasaman dengan pihak FourSquare, maka nantinya lokasi pengguna bisa diketahui dengan lebih

detail dan rinci, dan ini akan lebih memudahkan bagi Twitter sendiri untuk menentukan, kira kira layanan mereka paling banyak digunakan oleh Negara mana, dan juga kelebihan lain yang bisa didapat dengan basis lokasi tersebut. Buat kita para pengguna kedua media tersebut, tentunya berharap, jika memang bentuk kerjasama tersebut bisa terwujud, maka hal ini bisa memberikan kemudahan yang lebih baik untuk berinteraksi dengan sesama pengguna.

Baca Juga: