Xperia Ace, Smartphone Baru Sony untuk Kelas Menengah
Teknologi

Xperia Ace, Smartphone Baru Sony untuk Kelas Menengah

Xperia Ace, Smartphone Baru Sony untuk Kelas Menengah

 

Xperia Ace, Smartphone Baru Sony untuk Kelas Menengah
Xperia Ace, Smartphone Baru Sony untuk Kelas Menengah

Sony Xperia 1 jadi smartphone unggulan Sony yang datang dengan banyak perubahan alias membuang desain

tradisional, terutama terkait dengan layarnya. Ya! Sony mengemas smartphone tersebut dengan desain layar sinematik 21:9 yang lebih besar dan tanpa bezel.

Tentu saja itu dilakukan oleh Sony sebagai upaya untuk menarik lebih banyak penggemar dan mendapatkan lebih banyak pendapatan dari divisi selulernya. Seperti yang kita tahu, Sony selalu terjebak dengan desain bezel lebar di tepi atas dan bawah pada Xperia Series lawasnya.

Namun, Sony sedkit demi sedikit melakukan perubahan dan hal ini bisa kita lihat lewat Xperia 1 yang meluncur

pada awal tahun ini. Akan tetapi, Sony kembali membuat kejutan dengan merilis smartphone kompak dan punya bezel lama yang bagus.

Ya! Smartphone barunya itu datang dengan nama Sony Xperia Ace yang meluncur di Jepang secara ekskluif untuk operator telekomunikasi lokal, Docomo. Xperia Ace datang dengan layar LCD berukuran 5 inci dan memiliki resolusi FullHD+. Aspek rasio smartphone ini sendiri adalah 18:9.

Selain itu, Xperia Ace juga telah ditenagai chipset Snapdragon 630 dan didukung RAM 4 GB dengan internal storage 64 GB. Sayangnya, Sony tidak menyebutkan daya tampung microSD yang diselipkan untuk memuat data tambahan milik pengguna Xperia Ace.

Di sektor fotografi, Xperia Ace telah dibekali kamera depan 8 MP dan kamera tunggal 12 MP di bagian belakang

serta LED flash. Sony juga memuat sensor sidik jari di sisi bagian kanan yang terintegrasi dengan tombol Power. Sedangkan tombol Volume berada di atasnya.

Datang sebagai perangkat yang ditujukan untuk pengguna mid-range, Xperia Ace hanya dibekali baterai berkapasitas 2.700 mAh yang dapat diisi lewat port USB-C. Smartphone ini sudah berjalan di atas Android 9 Pie dengan overlay khusus.

Sumber:

https://www.giantbomb.com/profile/danuaji88/blog/definition-of-majas/152771/