ZTE Blade V9 dan Blade V9 Vita Resmi Diluncurkan, Seperti Apa Spesifikasinya dan Berapa Harganya
Teknologi

ZTE Blade V9 dan Blade V9 Vita Resmi Diluncurkan, Seperti Apa Spesifikasinya dan Berapa Harganya?

ZTE Blade V9 dan Blade V9 Vita Resmi Diluncurkan, Seperti Apa Spesifikasinya dan Berapa Harganya?

 

ZTE Blade V9 dan Blade V9 Vita Resmi Diluncurkan, Seperti Apa Spesifikasinya dan Berapa Harganya
ZTE Blade V9 dan Blade V9 Vita Resmi Diluncurkan, Seperti Apa Spesifikasinya dan Berapa Harganya

Duo smartphone anyar dari ZTE telah resmi meluncur di ajang MWC 2018 yang saat ini tengah digelar di Barcelona,

Spanyol. Kedua smartphone tersebut adalah ZTE Blade V9 dan Blade V9 Vita. Nah, lantas seperti apakah spesifikasi dari kedua smartphone tersebut dan berapa banderol harganya?

Spesifikasi dari ZTE Blade V9 termasuk cukupan, maklum saja smartphone ini masuk ke dalam kelas mid-range. Layar yang diusungnya memiliki luas 5,7 inch beresolusi 1080 x 2160 piksel. Aspek rasio layarnya sendiri sudah 18:9 seperti kebanyakan smartphone anyar saat ini. Untuk dapur pacunya dipercayakan pada chipset Qualcomm SDM450 Snapdragon 450 dengan prosesor Octa-core 1.8 GHz Cortex-A53. Sementara itu untuk urusan grafis dipercayakan pada GPU Adreno 506.

Smartphone ini ditawarkan dalam dua pilihan kapasitas RAM dan memori penyimpanan internal, yakni RAM 3 GB

dengan memori penyimpanan internal 32 GB. Selain itu ada juga model dengan RAM 4 GB dengan memori penyimpanan internal 64 GB. Untuk memperluas memorinya bisa menggunakan slot SIM card 2 sebagai slot untuk microSD. Dari sektor fotografi, ZTE Blade V9 mengandalkan kamera utama berjumlah dua buah yang masing-masing memiliki resolusi 16 MP dan 5 MP. Sementara untuk bagian depan memiliki resolusi 8 MP. Smartphone ini berjalan pada OS Android 8.0 Oreo dan untuk dayanya berasal dari baterai berkapasitas 3.100 mAh.

Nah, untuk ZTE Blade V9 Vita yang merupakan versi hemat dari Blade V9 hadir dengan bentang layar seluas 5,45 inch beresolusi 1080 x 2160 piksel. Aspek rasio layarnya juga sudah 18:9 sehingga membuat tampilan smartphone ini terlihat menawan dan elegan. Untuk performa dipercayakan pada chipset Qualcomm SDM435 Snapdragon 435 dengan prosesor Octa-core 1.4 GHz Cortex-A53. Sementara untuk urusan grafis dipegang oleh GPU Adreno 505. ZTE Blade V9 Vita juga ditawarkan dalam dua model, yakni model dengan RAM 2 GB dan memori internal 16 GB serta model dengan RAM 3 GB dan memori internal 32 GB.

ZTE juga membekali smartphone ini dengan dua buah kamera belakang, masing-masing memiliki resolusi 13 MP

dan 2 MP. Sementara itu untuk foto selfie bisa mengandalkan kamera beresolusi 5 MP yang ada di depan. ZTE Blade V9 Vita sudah berjalan pada OS Android 8.0 Oreo. Untuk baterainya sendiri memiliki kapasitas 3.200 mAh.

Lantas berapakah banderol harga dari kedua smartphone anyar ZTE tersebut? Untuk ZTE Blade V9 bakal ditawarkan mulai dar USD 330 atau sekitar 4,3 jutaan rupiah. Sementara untuk ZTE Blade V9 Vita dibanderol seharga USD 220 atau sekitar 2,9 jutaan rupiah. Kedua smartphone tersebut dikabarkan akan mulai dipasarkan di Eropa, Meksiko, dan Tiongkok, baru setelah itu akan dipasarkan di wilayah lainnya.

Sumber:

https://solidaritymagazine.org/pengertian-adaptasi/